Benarkah Payudara Nyeri Adalah Tanda Kanker Payudara?

by -40 views

Benarkah Payudara Nyeri Adalah Tanda Kanker Payudara?

Jatinangorku.com – Pernahkah anda merasakan nyeri pada payudara anda? Lalu benarkah bahwa hal itu adalah tanda dari kanker payudara yang sedang tumbuh. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, Ladies. Tidak semua nyeri pada bagian payudara adalah akibat kanker payudara. Faktanya, nyeri pada payudara bisa disebabkan oleh berbagai macam hal baik dari dalam maupun dari luar tubuh.

Menurut cancer.org, payudara adalah bagian tubuh wanita yang sangat sensitif. Payudara bisa terasa nyeri ketika hormon-hormon kewanitaan diproduksi melebihi jumlah yang normal. Seringkali, nyeri pada payudara akan anda rasakan ketika menjelang datang bulan dan terasa semakin parah ketika mendekati puncak datang bulan.

Sering kali, rasa sakit payudara berasal dari luar tubuh yang bisa disebabkan oleh salah posisi tidur, salah memakai bra, atau mengalami tekanan dari luar. Namun, tidak ada kemungkinan nyeri atau rasa sakit yang datang dari luar tubuh bisa memicu serangan kanker payudara pada anda, Ladies.

Rasa nyeri yang merupakan akibat dari kanker payudara biasanya ditandai dengan rasa sakit yang lokal atau terpusat pada titik tertentu pada payudara. Selain itu, pada bagian yang sakit biasanya akan anda temukan benjolan atau kondisi kulit yang berbeda dari kulit di bagian tubuh yang lainnya.

Bila anda menemukan hal yang seperti itu, ada baiknya anda segera berkonsultasi pada dokter. Melakukan pemeriksaan kanker payudara dan mendapatkan diagnosis lengkap mengenai rasa sakit yang anda derita sangatlah penting untuk melawan kanker payudara

Sumber : http://www.vemale.com