Berat Badan Susah Turun, Tandanya Anda Mulai Menua

by -11 views

Berat Badan Susah Turun, Tandanya Anda Mulai Menua

Jatinangorku.com – Penuaan adalah pembahasan yang sering dihindari. Ya, kami tahu. Namun, tidak ada salahnya membahas apa yang akan terjadi pada semua manusia di dunia. Anda harus tahu apa yang terjadi pada tubuh Anda, contoh mudahnya adalah berat badan yang susah turun.

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, Rabu (18/9), inilah beberapa tanda penuaan yang terjadi pada tubuh Anda.

Berat Badan Susah Turun

Berat badan wanita akan naik dengan sendirinya setelah melewati usia 50 tahun. Kenaikan ini rata-rata 1-2 kg dalam satu tahun. Penyebabnya adalah metabolisme yang makin rendah. Hal ini juga menyebabkan berat badan wanita sulit turun seiring bertambahnya usia.

Suara Lebih Dalam

Anda pasti bisa membedakan suara wanita muda dan wanita dewasa. Suara pria dan wanita sama-sama berubah seiring bertambahnya usia. Lebih dalam dan terdengar lebih tenang. Hal ini disebabkan karena melemahnya otot di sekitar pita suara.

Gigi Lebih Panjang

Perhatikan saja, wanita dewasa memiliki gigi yang tampak lebih panjang. Bukan giginya yang bertambah panjang, tetapi ukuran gusi semakin berkurang.

Sering Bersin

Semakin bertambah tua, sistem kekebalan tubuh berkurang, sehingga banyak orang di rentang usia 45 hingga 65 tahun yang lebih sering bersin dibanding saat muda.

Sering Bangun Tengah Malam

Banyak orang-orang di usia dewasa sering terbangun dengan sendirinya saat tengah malam. Biasanya hal ini disertai sakit kepala. Belum diketahui penyebab masalah ini.

Itulah beberapa tanda penuaan yang rata-rata dialami semua orang. Jadi jika orang tua Anda mengalami hal di atas, maklumi saja. Suatu saat nanti, jika diberi umur panjang, kemungkinan besar kita akan mengalaminya.

Sumber : http://www.vemale.com