Berdalih Hindari Kantuk Nyabu, Anggota Dewan Ditangkap

by -37 views

Berdalih Hindari Kantuk Nyabu, Anggota Dewan Ditangkap

Jatinangorku.com – ANGGOTA dewan (DPRD) biasanya disebut sebagai yang terhormat. Tapi apa jadinya jika yang terhormat justru melakukan tindakan yang tidak terhormat. Bukannya memberikan contoh baik bagi masyarakat, malah ikut terjerumus dalam dunia hitam narkoba.

Seperti yang dilakukan AS (38), seorang anggota DPRD Kab. Lebak, Banten. Ia terpaksa berurusan dengan aparat berwajib karena kedapatan memiliki paket sabu-sabu. Hukuman penjara di atas 5 tahun pun menanti.

Di hadapan wartawan, AS mengaku menggunakan sabu untuk menjaga stamina. Aktivitasnya sebagai wakil rakyat memerlukan stamina yang fit. Ia sengaja mengonsumsi sabu agar tahan kantuk saat mengikuti agenda rapat. “Rapat ‘kan suka lama. Jadi biar tidak mengantuk saya pakai sabu. Baru dua bulan ini pakainya, sendirian,” katanya di Mako Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung, Jln. Sukajadi, Kamis (19/9).

Diakui AS, sabu diperoleh dari seorang temannya di Jakarta, ia mengaku menggunakan sabu sendirian. Pengakuannya berbanding lurus dengan penemuan polisi, yaitu sekitar 0,4 gram sabu dalam plastik kecil di dalam mobil tersangka. Ternyata AS tidak sendirian. Polisi ikut juga menangkap FF (24), sopir pribadi AS s. 

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Agus Dwi Hermawan menuturkan, AS ditangkap di sebuah hotel di Jln. Buahbatu Bandung bersama sopirnya, FF. Saat ini, pihaknya masih mencari satu orang lainnya, yaitu RD, pemasok sabu kepada AS.

“Tersangka akan dijerat pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 jo Pasal 127 ayat (1) huruf a. Dan UURI No. 35/2009 tentang Narkotika,” 

Sumber : http://klik-galamedia.com