Berhenti Buat Ponsel, PT Inti Mengaku Tak Rugi

by -16 views

Berhenti Buat Ponsel, PT Inti Mengaku Tak Rugi

Jatinangorku.com – PT INTI (persero) mengklaim tidak ada kerugian yang diakibatkan sepinya order permintaan produksi gadget. Seperti diketahui PI INTI sempat memroduksi produk smartphone dan tablet bermerek IMO berkerja sama dengan PT Konten Indomedia Pratama (KIP). Namun saat ini produksi itu berhenti.

“Walau Sekarang fasilitas yang kami punya tidak produksi ponsel tapi Fasilitas ini multi guna jadi sekarang digunakan untuk pruduk ksi KWH meter dan komponen-komponen proyek Pertamina,” kata Direktur Utama INTI Tikno Sutisna ketika ditemui di Kantornya akhir pekan lalu. 

PT INTI kata dia dalam proses kerjasama hanya bertindak sebagai pihak yang memproduksi, tapi untuk merek dagang dan desain tidak. “Jadi walaupun misal nanti ada lagi, merk lokal mau buat kami siap saja memproduksi lagi. Kami khusus produksi saja,” katanya.

PT Konten Indonmedia Pratama selaku pemegang Brand ponsel IMO seperti diketahui mulai membangun pabriknya di Tanah Air bekerjasama dengan PT INTI pada 1 Juni 2011. Sebelumnya, ponsel IMO dipabrikasi di daerah Shenzhen, Guongdong, Cina yang juga telah terdaftar oleh BABT (British Approvals Board for Telecommunications) untuk mengidentifikasi IMEI perangkat dunia.

Namun pada 2012 Tikno mengklaim pabrik tersebut berhenti di-order smartphone dan tablet lantaran sulit bersaing. »Memang kalau saya liat ekosistemnya belum tercipta. Seperti sektor industri komponen, sistem perpajakan dan lain-lain. Jadi kurang efisien,” katanya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com