Berita iOS7 ‘Tahan Air’ Palsu, Pengguna Tertipu

by -8 views

Berita iOS7 ‘Tahan Air’ Palsu, Pengguna Tertipu

Jatinangorku.com – Maraknya berita penjualan iPhone 5S dan 5C berbanding lurus dengan berbagai kabar “unik” tentang gadget keluaran Apple tersebut. Sebelumnya, berita Touch ID yang bisa dibuka oleh kucing ramai di dunia maya. Kali ini, tersiar berita palsu yang merugikan konsumen.

Sebuah iklan tersebar di Facebook dan Twitter tentang iOS7 yang mampu membuat ponsel 5S dan 5C tahan air. Iklan tersebut menampilkan iPad dan iPhone 5S yang ditetesi air dengan tagline “smart-switch akan mematikan aliran listrik ponsel dan komponen terkait untuk mencegah kerusahan sirkuit iPhone Anda”.

Melihat iklan tersebut, beberapa pengguna tergerak mencobanya. Mereka “menyelamkan” perangkat iOS7 tersebut ke dalam air. Setelah dicoba, mereka baru tahu bahw iklan itu hanya berita bohong. Akibatnya, perangkat iOS7 itu rusak dan tak bisa berfungsi kembali.

Pengguna yang tertipu sebelumnya yakin dengan iklan tersebut karena terlihat mirip dengan iklan resmi dari Apple. Beberapa pengguna yang masuk perangkap pun menulis kemarahan mereka di Twitter.

“Siapapun yang bilang iOS 7 tahan air, Anda kurang ajar,” kicau salah satu korban. Akan tetapi, akun Twitter lain membalas amarah korban, “Apakah orang-orang begitu mudah ditipu? Orang yang tertipu adalah ‘idiot’.”

Tersebarnya kabar ini membuat Apple semakin terlihat “kalah”. Inovasi tahan air ini memang tidak tersedia pada produk Apple mana pun. Mereka tertinggal dari Samsung atau Sony yang telah menciptakan ponsel tahan air yang bisa dibuktikan kebenarannya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/