Berjualan Suvenir UIN SGD Bandung Abdul Aziz Jemput Rezeki Saat Wisuda

by -89 views

Berjualan Suvenir UIN SGD Bandung Abdul Aziz Jemput Rezeki Saat Wisuda

Jatinangorku.com – ADA berbagai cara menjemput rezeki dari satu tempat ke tempat lain. Berlari untuk menapakkan kaki di berbagai tempat, bisa menjadi solusi cerdas. Syaratnya hanya satu, cerdik melihat peluang.

Itulah yang dilakukan Abdul Aziz (20) untuk bisa menghasilkan uang. Pelaksanaan wisuda di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Jln. A.H. Ahmad Yani, Minggu (8/9), ia manfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Untuk pertama kalinya ia berjualan suvenir wisuda berupa kaus bergambar unik bertuliskan UIN SGD Bandung dengan sentuhan gambar dan dialog lucu.

Mahasiswa Teknik Informatika UIN SGD ini berkecimpung di usaha T-shirt. Dengan keterampilan bisnis dan marketing, Abdul menggagas ide penjualan kaus.

“Inisiatif untuk mencari keuntungan di acara wisuda kayak gini, hitung-hitung untuk bantu orangtua bayar kuliah,” ungkapnya saat ditemui di depan stan penjualan depan pintu masuk kampus UIN SGD Bandung.

Ide ini lahir berkat minatnya untuk berbisnis dan aktif dalam berbagai kegiatan, salah satunya mengikuti training soft skill dan labskill di Prana Persada bersama rekan-rekannya dari berbagai jurusan. Ia mengakui bisnisnya kali ini merupakan buah dari kreativitasnya dan hasil pembelajarannya selama ini.

“Ini bagian dari pengaplikasian bisnis dan marketing yang pernah saya pelajari,” tuturnya.

Ia bekerja sama dengan temannya, Arif Rohman (20) untuk desain. Berbekal ilmu yang didapat secara autodidak, Arif dapat mendesain kaus dalam tiga hari. 

“Saya menyukai desain, sebelumnya pernah mendesain jaket dan meraup untung dari situ,” kata Arif yang juga sedang menempuh kuliah di jurusan yang sama dengan Abdul.

Desain kaus buatannya bertema anak muda yang berekspresi dan mencintai almamater. Salah satunya bertuliskan “Aku Cinta UIN Bandung”. Desainnya cukup unik dan penuh kreativitas disesuaikan dengan mahasiswa yang senang berekspresi.

Sumber : http://klik-galamedia.com