Berkah TC Persib Bagi Pedagang Aksesori

by -80 views
Berkah TC Persib Bagi Pedagang Aksesori
Berkah TC Persib Bagi Pedagang Aksesori

Berkah TC Persib Bagi Pedagang Aksesori

Jatinangorku.com – Kegiatan Training Center (TC) yang dilakukan Persib Bandung selama satu pekan membawa berkah tersendiri bagi penjual atribut atau aksesoris Maung Bandung.

Para pedagang mengaku omzetnya naik hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

Didit Mahmudin, salah satu pedagang di area Stadion Galuh Ciamis mengaku sejak Rabu lalu omzet penjualannya meningkat. Jika setiap hari biasa paling banyak hanya bisa menjual 5-8 produk dagangannya, saat ini meningkat menjadi 15-50 per harinya.

“Alhamdulillah ada lebih berjualan di sini. Kalau hari-hari biasa, paling banyak menjual lima hingga sepuluh kaos saja. Sekarang bisa mencapai 50 kaos pas ramai-ramainya. Seperti hari ini, perkiraan bisa mencapai 70 kaos,” kata Didit saat ditemui INILAH.COM, Minggu (1/12/2013).

Dia menambahkan, untuk produknya dia bawa langsung dari Kota Bandung. Di hari pertama, 150 kaos dia bawa dan langsung ludes dua hari setelahnya. Keesokan harinya, dia kembali membawa 200 buah kaos.

“Mudah-mudahan saja, ini kan hari terakhir, bisa menjual semua barang dagangan saya,” harap pria berusia 30 tahun itu.

Kendati berbeda produk dalam menjajakan barang dagangannya, berkali lipatnya omzet yang didapat juga dirasakan Budi Setiawan. Pedagang asal Cijerah Kota Bandung ini mengaku mendapat keuntungan lebih besar, kendati ini adalah hari pertamanya berjualan di area Stadion Galuh Ciamis.

“Lumayan mas, selalu ada lebih. Saya memang terlambat, mudah mudahan saja di hari terakhir Persib di Ciamis, membawa berkah bagi dagangan saya. Kalau melihat dari pengalaman musim lalu, dagangan saya selalu laku dan habis,” kata Budi yang menjajakan barang dagangannya lebih dekat ke pintu gerbang utama stadion.

Ramainya penjaja atribut atau aksesori Persib memang selalu terjadi di setiap tim kebanggaan bobotoh melakukan pemusatan latihan. Dari musim ke musim, kondisi tersebut selalu terjadi.

Saat ini, pedagang atribut Maung Bandung yang ada di kawasan Stadion Galuh Ciamis mencapai 100 pedangan. Pedagang pun berasal dari berbagai daerah, meski masih didominasi oleh pedagang Kota Bandung. Sehingga, produk-produk yang dijual merupakan produk Kota Kembang dengan kualitas terjaga. 

Sumber : http://www.inilahkoran.com