Berkas Perkara 18 Berandalan Motor Yang Beraksi di Jatinangor Sudah P21

by -42 views



JATINANGOR (GM) – Berkas perkara 18 berandalan motor yang sering berulah dan meresahkan warga Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang akan segera dilimpahkan ke kejaksaan dari Polres Sumedang karena sudah P21 (lengkap, red).

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Satria Eka Bhakti melalui Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Suparma di sela-sela pelantikan anggota Panitia pengawas (Panwas) Pemilukada Sumedang, di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (10/9).

Menurut Suparman, jajarannya melakukan penanganan serius terkait berandalan bermotor tersebut. “Itu berkas perkara 18 dari 20 berandalan motor yang diamankan. Dua orang kita lepaskan karena tidak cukup bukti,” katanya.

Menurut Suparma, berandalan motor tersebut kerap beraksi di wilayah hukum Polres Sumedang, termasuk Polsek Jatinangor. “Selain aksi pencurian dengan kekerasan (curas), mereka juga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat),” terangnya.

Pihaknya mengimbau agar warga berperan aktif memerangi geng motor. “Peran dan perhatian orangtua paling penting. Banyak yang tidak percaya anaknya berandalan bermotor. Setelah dipertemukan dengan pelaku, mereka baru menyadarinya. Untuk itu peran orang tua sangat penting,” katanya.

Sementara pihak Polsek Jatinangor hingga kini terus melakukan pengembangan penyelidikan terhadap WL (22) dan YK (42), berandalan motor yang diduga melakukan aksi curas dengan korban Dadan Ramdan (32), warga Desa Margajaya, Desa Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Senin (3/9) lalu.

“Meski berkas perkaranya P21, proses penyelidikannya akan terus dikembangkan karena diduga masih ada rekan-rekannya yang turut terlibat, baik aksi curas maupun curat,” kata Kapolsek Jatinangor, AKP Rikky A.S. melalui Kanit Reskrim, Iptu Rusdiana Djunaidi saat ditemui “GM” di Mapolsek Jatinangor.

sumber : klik-galamedia