BIN Yakin Perayaan Tahun Baru di Jabar Aman

by -33 views

Aparat keamanan berjanji akan mengamankan wilayah Jawa Barat dengan penuh tanggung jawab menjelang dan selama perayaan pergantian Tahun Baru 2017.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Barat Dani Gautama mengatakan, pihaknya meminta semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat dan media massa untuk turut mendukung menciptakan suasana kondusif.

“Yang membuat aman itu kesepakatan kita, kalau kita sepakat untuk aman maka Jawa Barat akan aman insya Allah,” kata Dani kepada wartawan ditemui usai membuka arahan pada Rapat Koodinasi Kominda Kabupaten dan Kota se-Jabar di Hotel Grand Preanger, Bandung, Rabu (28/12/2016).

Dani menjelaskan, beberapa peristiwa terakhir yang terjadi di Jawa Barat terutama penangkapan beberapa terduga teroris menunjukkan bahwa satuan kepolisian Republik Indonesia sedang melakukan tugasnya yaitu mengantisipasi dan menindaklanjuti segala bentuk ancaman terorisme.

Menurutnya, penangkapan di wilayah Bekasi dan Purwakarta menunjukkan wilayah Jawa Barat semakin aman dari berbagai macam ancaman terorisme bagi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian Tahun Baru 2017.

“Kami aparat keamanan khusunya Polri bekerja sehingga ada hasilnya, jangan menganggap penangkapan sebagai tanda Jawa Barat tidak aman,” ujar Dani.

Terkait sisa-sisa jaringan terorisme di Jawa Barat, Dani mengatakan pihaknya masih belum mendapatkan informasi apakah masih ada anggota kelompok garis keras itu atau tidak. Badan Intelijen Negara dan satuan intelijen lainnya terus bekerjasama untuk mendeteksi kemungkinan tersebut.

“Nanti kalau kami katakan jaringannya masih banyak, masyarakat akan resah. Kalau kami katakan tidak, nanti ternyata ada. Saat ini kami hanya bekerja saja,” ujarnya