Bobotoh-Jakmania dalam Satu Stadion, Mungkinkah?

by -20 views

Bobotoh-Jakmania dalam Satu Stadion, Mungkinkah?

Jatinangorku.com – Suporter yang saling berseteru, Viking dan The Jakmania kemungkinan besar akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung saat laga big match Persib Bandung melawan Persija Jakarta 8 Mei mendatang.

Kondisi itu, dikatakan Ketua The Jakmania Larico Ranggamone setidaknya dapat terwujud mengingat kedua suporter telah melakukan islah di Bogor beberapa waktu lalu.

“Kami berharap ada realisasi dari kawan di Bandung. Islah ini bukan hanya di mulut. Tetapi pertandingan nanti, bisa menjadi ajang tindak lanjut dari islah Bogor,” kata Larico saat dihubungi wartawan, Rabu (30/4/2014).

Dia menuturkan, Jakmania akan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian saat menuju lokasi. Ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sehingga pada saat laga nanti diharapkan kedua kubu dapat menyaksikan pertandingan secara berdampingan.

“Masih berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Kemungkinan besar nanti kalau kami ke Bandung, dikawal dari Polda Metro Jaya. Kami percaya kedua Polda ini mendukung perdamaian. Harapan kami tentu bisa diterima di Bandung. Begitu juga ketika nanti ke Jakarta, kami siap menerima suporter dari Bandung,” ucapnya.

Sementara, keinginan Jakmania menyaksikan partai klasik nanti, dinilai salah satu perwakilan komunitas bobotoh The Bomb’s, Nevi Efendi, terlalu terburu-buru. Pasalnya, kehadiran pendukung Macan Kemayoran di stadion nanti akan berpotensi menimbulan kericuhan.

“Kami siap saja menerima Jakmania di Bandung sebagai tindak lanjut dari islah. Tapi, itu berpotensi terjadi kericuhan. Jadi saya harap dari Polda juga tidak memberikan izin. Bukan suporter Persib dengan The Jakmania, tapi justru kericuhan sesama bobotoh sendiri,” kata ketua The Bomb’s ini.

Keinginannya menahan The Jakmania diungkap dia bukan tidak menghargai islah yang telah disepakati. Namun dituturkan dia, ini hanya masalah waktu dan keamanan antar bobotoh.

“Ini masalah waktu saja. Bukan kami melarang datang ke Bandung karena kami juga ingin nonton Persib di Stadion Gelora Bung Karno. Tapi ini untuk menghindari konflik antar sesama bobotoh sendiri di stadion, ada yang setuju dan ada yang tidak,” pungkasnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/