Bocah Penelan Jarum Pentul Minta Bantuan Presiden Jokowi

by -14 views

Bocah Penelan Jarum Pentul Minta Bantuan Presiden JokowiAnisa Salim (14) mencurahkan keluhannya terkait jarum pentul yang bersarang ditubuhnya di media sosial, sehingga membuat kasus ini diketahui masyarakat luas dan pemerintah Kabupaten Sumedang pun turun tangan. 

Selain itu Anisa menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk meminta bantuan.

Menurut penuturan kakaknya, Maria Salim, Anisa menulis surat dan meminta bantuan kepada Presiden Jokowi itu inisatif sendiri agar masyarakat merasa tersentuh dan berharap ada uluran tangan dari siapapun.

“Anisa menulis surat meminta bantuan ke Pak Jokowi itu inisiatif sendiri, agar ada bantuan dari masyarakat luas karena kita tak mampu untuk membayar biaya operasi,” ujar Maria Salim kepada TribunJabar.co.id di IGD RSHS, Rabu (27/9/2017).

Maria Salim mengatakan, hal tersebut dilakukan Anisa karena tidak ingin membebani orang tuanya. Pasalnya kedua orang tuanya tidak mampu untuk membayar biaya operasi.

“Anisa mengatakan bingung untuk biaya operasi dan terus gelisah,” ujar Maria.

“Dia menuliskan surat ke Pak Jokowi itu berharap segera ada jalan keluar dari persoalan yang mengancam nyawanya.”

Untuk biaya operasi, dikatakan Maria harus mengeluarkan uang Rp 19 juta dan ditambah bayar kamar, obat-obatan, sehingga total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 50 juta.

“Atas curhatan Anisa di Media Sosial itu, Alhmadulillah akhirnya bantuan pun hingga sekarang terus berjalan,” ujar Maria

Sumber : http://jabar.tribunnews.com