Bonus Rp 200 Juta Per Atlet PON XIX Jabar Cair Januari 2017

by -13 views
Bonus bagi atlet Jabar peraih medali emas pada PON XIX lalu akan diberikan pada bulan Januari 2017 nanti.
Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), saat ditemui di sela acara syukuran Jabar Kahiji PON XIX, di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Minggu (13/11/2016).
“Insya Allah Januari (2017) akan diberikan,” kata Aher.
Pihaknya telah berusaha secepat mungkin mencairkan bonus tersebut, namun tetap tidak bisa menggunakan anggaran dari APBD Jabar murni maupun perubahan tahun 2016 karena akan menyalahi aturan.
Sebanyak 217 atlet Jabar peraih medali emas akan memperoleh bonus sebesar Rp 200 Juta per orang. Jumlah tersebut akan diterima bersih oleh atlet tanpa harus membayar pajak, sebab Pemprov Jabar akan menanggung seluruh biaya pajaknya sebesar Rp 30 Juta.
“Rp 200 juta bersih, harusnya dipotong pajak Rp 30 juta tapi jangan khawatir Pemprov Jabar akan tanggung biaya pajaknya,” terangnya.
Uang tersebut, lanjut Aher, akan diserahkan kepada atlet yang bersangkutan langsung melalui rekening pribadinya. Karena itu ia meminta agar calon penerima bonus segera mengurus administrasinya lalu berkoordinasi dengan KONI Jabar.
“Saya minta atlet segera mengurus administrasinya karena bonus akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” ujarnya.
Tak hanya peraih medali emas, peraih medali perak dan perunggu pun tetap akan menerima bonus. Namun Aher enggan menyebutkan jumlahnya, yang pasti akan diberikan bersamaan dengan bonus untuk peraih medali emas.
“Untuk peraih medali perak dan perunggu juga ada hitung-hitungannya jangan khawatir,” ucapnya.
Dalam acara syukuran Jabar Kahiji PON XIX yang diinisiasi oleh KONI Jabar ini hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta Istri, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Komandan Kontingen PON Jabar Mayjen TNI Hadi Prasojo dan seluruh atlet Jabar