Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor

by -156 views
Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor
Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor

Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor MESKIPUN status Pembatasan Skala Besar-Besaran (PSBB) belum diterapkan di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Brimob dan TNI AD telah membangun dapur umum di lapangan kecamatan, Jumat (17/4). Dapur umum ini akan menyediakan 250 porsi nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan terpinggirkan di sekitar Kecamatan Jatinangor.

Komandan Aksi, Wadandem Gegana Brimob Kompol Syahrul mengatakan  nasi bungkus diberikan kepada masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah covid-19 seperti tukang ojek, tukang becak, tukang parkir dan pekerja informal lainnya. Mereka berkurang penghasilannya karena masyarakat diminta tetap harus di rumah selama pandemi covid-19.
 

“Aksi giat sosial ini didanai oleh Korps Brimob dan akan kami lakukan berkesinambungan sampai selesai masa pandemi covid-19. Mungkin sampai dengan Idul Fitri nanti,” kata Syahrul.

Untuk memasak dan menanak nasi, Brimob menggunakan dapur lapangan milik TNI AD. Nantinya nasi bungkus akan dibagikan keliling oleh personel TNI AD dan Brimob di sekitar Kecamatan Jatinangor

sumber: mediaindonesia

Baca juga 

Purna Praja 03 IPDN Salurkan Rp 50 Juta untuk Masyarakat Jatinangor