Buah Kiwi Bantu Cegah Wheezing (sesak nafas)

by -96 views

Buah Kiwi Bantu Cegah Wheezing (sesak nafas)

Jatinangorku.com – Berbicara soal nutrisi pada buah, kandungan nutrisi pada buah kiwi tidak kalah dengan buah-buahan lain. Uniknya, terkadang buah kiwi yang memiliki kualitas terbaik malah ada pada buah dengan ukurang kecil jika dibandingkan dengan yang besar.

Buah yang memiliki kulit berwarna coklat dengan daging berwarna hijau ini diketahui mempunyai segudang nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Kiwi dipercaya memiliki kandungan nutrisi seperti buah pisang, dimana buah ini kaya akan kandungan kalium. Perbedaannya dengan buah pisang adalah pada kandungan kalorinya, buah kiwi memiliki kandungan kalori lebih rendah jika dibandingkan dengan buah pisang.

Disamping rendah kalori, buah kiwi juga memiliki kandungan sodium yang rendah, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Sodium dipercaya mampu mempertahankan tekanan darah sehingga mencegah serangan penyakit jantung.

Yang tidak kalah penting adalah kandungan Vitamin C, kandungan vitamin C pada buah kiwi dua kali lebih banyak daripada buah jeruk. Pada suatu penelitian diketahui bahwa mengonsumsi satu buah kiwi sehari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan diet.

Vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi juga dapat membantu memberikan perlindungan terhadap gangguan penapasan, seperti asma. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam edisi April 2004 diketahui bahwa anak-anak yang mengonsumsi jeruk dan kiwi (5-7 porsi per minggu) mempunyai 44% lebih rendah terkena gangguan kesehatan wheezing (nafas bunyi) jika dibandingkan dengan anak-anak yang makan kurang dari satu porsi seminggu.

Sumber : http://health.diwarta.com