Bundaran Cibiru-Cileunyi Macet Traffic Cone Diremajakan

by -43 views

Bundaran Cibiru-Cileunyi Macet Traffic Cone Diremajakan

Jatinangorku.com – Dalam upaya mengatasi kemacetan lalu lintas di jalur antara Bundaran Cibiru-Cileunyi akibat volume kendaraan yang terus bertambah sementara infrastruktur jalan tidak tidak menunjang, Satlantas Polres Bandung mulai melakukan berbagai langkah.

Setelah pembangunan tiga pos gatur, kini sejumlah alat pengaman atau alat pembatas jalan untuk mengatasi kemacetan pun diremajakan. Mulai dari mengganti traffic cone, water barrier hingga tambang plastik puluhan meter.

Pantauan “GM”, Rabu (11/9), sejumlah alat yang dibongkar dan dipasang dengan yang baru tersebut di sejumlah titik. Di antaranya, di pertigaan Terminal Cileunyi, kawasan Pasar Atas, Tagog, Griya Cinunuk, Permata Biru, Ciguruwik, dan di sekitar batas kota.

Semua peralatan pengaman untuk mengantisipai kemacetan yang telah terpasang tersebut terlihat lebih kokoh dan tak sareukseuk. Sebelumnya traffic cone kerap terjatuh dan akhirnya rusak tergilas kendaraan, kini bisa diandalkan.

“Sudah hampir beberapa pekan peralatan water barrier dan traffic cone termasuk benang plastiknya diganti dengan yang baru. Sekarang kelihatannya kuat dan tidak sareukseuk,” kata Agus (40), pengemudi ojek di pangkalan ojek Ciguruwik, Cinunuk yang sekali-kali jadi pak ogah tersebut.

Guntur (34), warga Cicalengka yang setiap hari menggunakan jalur timur, menyambut positif digantikannya pembatas jalan lama dengan yang baru. “Penggantian pembatas lama dengan yang baru sangat bagus karena bisa mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” kata Guntur.

Sementara itu, Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yakin melalui Kasatlantas Polres Bandung, AKP Eko Munarianto didampingi Kaur Binops Lantas, Iptu Chevy saat dihubungi wartawan, Rabu (11/9) membenarkan adanya peremajaan traffic cone.

“Pemasangan traffic cone dengan cara diremajakan bukan hanya untuk jalur Bundaran Cibiru-Cileunyi, tapi juga dilakukan di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Bandung. Peremajaan traffic cone selain berasal dari Polres Bandung, juga ada kiriman dari Mabes Polri dan Polda Jabar, termasuk sumbangan dari Dishub,” katanya.

Dikatakan Eko, peremajaan traffic cone sebenarnya dilakukan guna memperlancar arus mudik dan balik Lebaran lalu. Peremajaan traffic cone, kata Eko, diharapkan bisa meminimalisasi kemacetan dan menekan tingkat kecelakaan lalu 

Sumber : http://klik-galamedia.com