Bupati dan Wabup Sumedang Tak Saling Tegur Sapa

by -19 views

Jatinangorku.com – Komunikasi yang terbangun antara Bupati Sumedang, H.Ade Irawan dan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H.Eka Setiawan, ditengarai masih macet. Situasi itu, dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas pemerintahan di Kab.Sumedang.

hal itu dikarenakan keduanya tidak saling berkomunikasi.

Dimintai komentarnya, Wakil Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan, tak membantah tentang hal itu. Diakuinya, sudah sekitar dua minggu, dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Bupati. Selama itu, dia pun tidak pernah berkirim pesan atau melaporkan setiap kegiatan yang dilakukannya, dalam menjalankan tugas pemerintahan di Sumedang.

Seperti diketahui, saat ini Ade Irawan tengah berada di Lapas Sukamiskin.

“Sudah hampir dua mingguan, tidak ada komunikasi. Dan itu puncaknya terjadi, pada saat melaksanakan rangkaian Hari Jadi Sumedang,” ujarnya.

Menurut Eka, dirinya kini berusaha untuk membangun komunikasi yang baik dengan Bupati. Langkah itu, dimaksudkan untuk menjaga situasi kondusif di dalam pemerintahan. Selain itu, Eka, pun menegaskan, jika dirinya tidak akan memungkin melupakan jasa Bupati yang sudang menjadikannya, sebagai Wakil Bupati.

“Tidak mungkin saya lupa kacang akan kulitnya. Karena saya bisa begini (Wakil Bupati), itu karena jasa beliau. Untuk itu, saya akan berusaha untuk membangun kembali komunikasi dengan memberikan penjelasan yang seterang-terangnya atas situasi yang tidak nyaman seperti ini,” ungkapnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/