Bupati Eka Ajak Investor Bangun Sumedang

by -38 views

Bupati Eka Ajak Investor Bangun SumedangGUNA akselerasi pembangunan, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengajak investor untuk berinvestasi di daerahnya.

“Kami sadar betul, akan keterbatasan anggaran pemerintah, baik di pusat maupun di daerah. Untuk itu, kehadiran investor sangat dibutuhkan, untuk melakukan akselerasi berbagai pembangunan, yang sulit dibiayai dari anggaran pemerintah,” kata Eka, Jumat (18/8/2017).

Menurutnya, ia telah membuka pintu lebar-lebar, bagi para investor yang ingin berinvestasi di Sumedang. Baik itu yang bergerak di bidang infrastruktur, pariwisata, pertanian maupun bidang lainnya yang memungkinkan bisa dikerjasamakan dengan investor.

Kerjasama semacam itu, kini tengah dilakukan Pemerintah Kab.Sumedang, dalam kegiatan Penataan Pasar Sandang.

“Jika tidak ada hambatan, sekitar Oktober, kegiatan Penataan Pasar Sandang itu, sudah bisa dioperasikan,” katanya.

Sesuai rencana kerjasama itu, akan dilanjutkan untuk membangun gedung parkir, di Kawasan Taman telur. Gedung parkir itu, menjadi kebutuhan yang urgen, untuk mengatasi kemacetan di sekitar lokasi tersebut, akibat kendaraan parkir disembarang tempat.

Kerjasama yang sudah terbangun dengan baik ini, diharapkan dapat menarik minat investor lainnya, untuk berinvesasi di Sumedang, tentunya pada bidang yang lain.

“Dengan begitu, maka upaya pemerintah daerah dalam melakukan akselerasi berbagai pembangunan dan penataan kota dapat terwujud,” ujarnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com