Bupati Sumedang Ancam Tindak Tegas Pejabat Gunakan Plat Hitam

by -91 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang, H.Ade Irawan, mengancam akan menindak tegas setiap pejabat yang diketahui menggunakan atau mengganti plat nomor merah pada kendaraan dinasnya dengan plat hitam.

“Saya akan menindak tegas, setiap pejabat yang mengganti plat merah kendaraannya. Karena hal itu jelas-jelas melanggar aturan, ” kata Bupati, kepada galamedianews.com, Kamis (15/1/2015), di Gedung Negara Kab.Sumedang.

Selain itu, Bupati menghimbau, agar pejabat yang mendapat fasilitas kendaraan dinas, bisa memanfaatkan sesuai peruntukannya. Jangan sampai kendaraan dinas tersebut dipergunakan untuk kepentingan lain di luar oprasional kedinasannya.

Sebab hal itu, bertentangan dengan peraturan yang ada, disamping memboroskan keuangan negara.

“Pokonya jangan coba-coba mengganti plat merah dengan plat hitam, hanya untuk gagah-gagahan. Kecuali untuk kepentingan khusus yang mendukung kedinasan. Misalnya, untuk kebutuhan sidak. Dalam kondisi itu boleh mengganti plat merah dengan plat hitam. Dan jika sampai, setelah diberikan imbauan masih saja, ada pejabat yang membandel, akan kami berikan sanksi, sesuai dengan ketentuan yang ada,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/