Bupati Sumedang Hardik Pendemo

by -11 views

Bupati Sumedang Hardik Pendemo

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang Ade Irawan balas meneriaki ratusan pendemo yang datang ke Gedung Negara untuk menuntut penutupan rumah ibadah Mekargalih di Kecamatan Jatinangor, Senin (12/5/2014).

Gara-garanya adalah massa yang terdiri warga pasar dan warga Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor ini berteriak-teriak di hadapan rumah dinas bupati ini. Sebelumnya, mereka mendatangi Kantor Pemkab Sumedang, namun tak ada yang menerima aspirasi ini. Mereka kemudian mendatangi Gedung Negara.

“Saya itu bupati di sini, jadi Anda tidak boleh berteriak lebih keras daripada saya, apalagi ini adalah Gedung Negara yang menjadi rumah dinas bupati, Anda tidak berwenang berteriak-teriak di sini,” hardik Ade di hadapan massa.

Selain itu, bupati juga menyebutkan bahwa tidak sembarangan orang bisa berkunjung atau mendatangi Gedung Negara.

Mendapat tanggapan seperti itu, massa tak mau kalah. Mereka terus berteriak menuntut segala keinginannya.

Aksi ini menuntut dua hal kepada bupati, yaitu penyelesaian revitalisasi pasar yang tak kunjung selesai. Selain itu juga penutupan rumah ibadah di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor. Tuntutan kedua sudah sering diajukan ke bupati, namun menyisakan masalah karena rumah ibadah tersebut masih digunakan untuk aktivitas beribadah

Sumber : http://www.inilahkoran.com/