Bupati Sumedang Ingin Segera Didampingi Wabup

by -11 views

Bupati Sumedang Ingin Segera Didampingi Wabup

Jatinangorku.com – Dua nama calon wakil bupati Sumedang sudah diusulkan Bupati Sumedang Ade Irawan akhir pekan lalu.

Ade memang menginginkan agar posisi wakil bupati secepatnya terisi. Namun, selama tak ada wakil bupati yang mendampinginya, Ade menyebutkan tidak ada tugas pemerintahan atau pelayanan publik yang terhambat.

“Kalau pelayanan publik atau tugas pemerintahan tidak ada yang terkendala atau terhambat, tapi adanya wakil bupati ini perintah undang-undang jadi harus dilaksanakan,” kata Ade usai menghadiri sidang di DPRD Sumedang, Selasa (12/8/2014).

Ade menyebutkan tugasnya sudah selesai dengan mengajukan usulan dua nama calon wakil bupati. Proses selanjutnya diserahkan ke dewan sampai jabatan itu terisi dan disahkan.

“Tapi jika ada wakil bupati paling tidak ada teman berbagi lah soal pemerintahan, bagaimanapun kepala daerah itu kan satu pasang bukan sebelah saja,” ujar Ade.

Sesuai dengan rekomendasi dari kedua partai pengusungnya, Ade mengusulkan dua nama calon wakil bupati yaitu Dony Ahmad Munir dan Nuroni Octora. Dony sejak awal sudah diprediksi kuat akan menjadi wakil bupati sepeninggalnya Endang Sukandar. Dony ditunjuk sebagai pengganti Endang oleh partainya untuk duduk di pemerintahan.

Dua partai pengusung, PPP dan Partai Demokrat akhirnya merekomendasikan Dony dan Nuroni yang merupakan dua kader dari PPP. Nama ini mencuat setelah Partai Demokrat sudah menyatakan bahwa calon wakil bupati yang akan diajukan menjadi keleluasaan bagi PPP. Sikap Partai Demokrat ini sebagai sikap penghormatan kepada almarhum Endang Sukandar, bupati yang diusung PPP

Sumber : http://www.inilahkoran.com/