Bupati Sumedang “Longok” Pengusaha Pribumi

by -30 views

Bupati Sumedang “Longok” Pengusaha Pribumi

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang. H. Endang Sukandar ngalongok sejumlah perusahaan yang dikelola pengusaha pribumi di Kec. Jatinangor dan Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang. Tujuannya untuk mengetahui sejuah mana mereka mengelola perusahaan, terutama dalam memberdayakan masyarakat sekitar.

Salah satunya PT Duta Family, pengembang yang membangun sebuah real estate di kawasan Parakamuncang, Kec. Cimanggung.

Dirut PT Duta Family, H. Ayi Sulaeman, ketika dikonfirmasi “GM”, Selasa (27/8) membenarkan, perusahaannya dikunjungi bupati. “Perusahaan kita dilongok Pak Bupati Sumedang, Senin (26/8),” katanya.

Pihaknya menyambut positif kunjungan ini. “Kita mengapresiasi kunjungan Pak Bupati yang begitu peduli terhadap pengusaha pribumi,” katanya.

Dalam kunjungannya, Bupati menekankan agar pengusaha lokal bisa terus eksis dan berkembang serta memberdayakan masyarakat sekitar dari sisi tenaga kerja.

“Begitu pun pengusaha pribumi di wilayah barat seperti Cimanggung dan Jatinangor. Intinya, pengusaha lokal harus mampu bersaing dengan pengusaha luar,” katanya.

Mengenai pemberdayaanm warga oleh PT Duta Family, Ayi mengatakan, sejak berdiri pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan pemberdayaan masyarakat.

“Para karyawan PT Duta Family umumnya berasal dari sekitar kompleks perumahan atau Kec. Cimanggung. Sejumlah pihak juga ikut diajak dalam pengadaan material. Intinya selain bermanfaat bagi pengelola dan seluruh karyawan, PT Duta Family juga harus berkontribusi pada masyarakat sekitar sehingga tetap eksis,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com