Bupati Sumedang, “Peranan Perempuan Sama Pentingnya Dengan Pria”

by -89 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang, H. Ade Irawan menyebutkan, peranan perempuan sampa pentingnya dengan kedudukan seorang pria sebagai kepala rumah tangga. Hal itu dikatakan Bupati saat menyambut tim dari Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jabar. Tim tersebut akan melakukan penilaian dan evaluasi Program Pemberdayaan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Gunturmekar Kec.Tanjungkerta Kab.Sumedang, Jumat (17/10/14).

Bupati mengatakan, peranan perempuan tidak terbatas hanya mensejahterakan keluarga saja. Akan tetapi juga mempunyai kedudukan yang sangat dominan untuk ikut andil dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Hal itu, tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan dibidang pemberdayaan perempuan di Kabupaten Sumedang, yang menitikberatkan pada peningkatan kedudukan perempuan dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Berkaitan dengan hal itu, tentunya kita semua harus memaklumi bahwa peranan perempuan menjadi salah satu aset atau potensi dalam penyelenggaraan pembangunan, menuntut adanya upaya pemberdayaan yang dilaksanakan melalui peningkatan kualitas sumber daya, sesuai dengan tuntutan dan kemajuan yang terjadi saat ini,” tandasnya.

Dikatakan bupati, Desa Gunturmekar, merupakan salah satu lokasi lokasi binaan P2WKSS Kabupaten Sumedang, Tahun 2014. Untuk itu, menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi masyarakat Sumedang, jika P2WKKS Desa Gunturmekar masuk dalam daftar penilaian, bersama peserta lainnya di Jawa Barat.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/