Bupati Sumedang Perintahkan Dishub Atasi Kemacetan di Tanjungsari-Jatinangor

by -85 views

Bupati Sumedang Perintahkan Dishub Atasi Kemacetan di Tanjungsari-JatinangorMOMENTUM Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang diminta untuk memiliki formula guna mengatasi kemacetan jalan raya yang selalu terjadi di beberapa jalur utama Sumedang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Senin (18/9/2017) saat memberikan arahannya pada Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Sumedang, yang dihadiri Sekretaris Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Sumedang di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

“Walaupun bukan pekerjaan mudah, namun kita (Dishub) harus sesegera mungkin mencari solusi untuk mengurai kemacetan di Sumedang, karena itu (mengatasi macet) juga merupakan salah satu pelayanan yang harus diberikan kita kepada masyakarat,” ujar Eka di laman resmi Pemprov Jabar.

Dikatakan Eka, dengan adanya titik-titik kemacetan seperti yang hampir selalu terjadi di ruas jalur utama Tanjungsari-Jatinangor, telah memaksa masyarakat yang hendak menuju Bandung ataupun sebaliknya memerlukan waktu lebih lama dibanding apabila jalan dalam kondisi normal. Apalagi dalam situasi menjelang hari libur nasional seperti libur Lebaran, sudah dipastikan kondisi di beberapa jalur langganan macet di Sumedang menjadi krodit.

“Saat ini, waktu tempuh Sumedang-Bandung atau sebaliknya harus ditempuh lebih dari satu jam perjalanan, padahal kalau dalam kondisi normal, bisa ditempuh dengan kurang dari satu jam saja,” kata Eka.

Setelah sebelumnya turut memberikan selamat kepada seluruh insan perhubungan Kab. Sumedang, Bupati Eka pun lantas bermushafahah bersama seluruh jajaran Dishub Sumedang, didampingi oleh Sekda Zaenal Alimin beserta para Pejabat Pemkab yang hadir pada kesempatan tersebut.

Masih dalam kesempatan sama, Bupati Eka juga menyerahkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan terkait Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 dengan judul ‘Inovasi Minimarket Sanitasi Gandrung Sanitasi dengan Welas Asih Kriteria terbaik’, yang diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, Hj. Retno Ernawati.

Sumber : http://www.galamedianews.com