Bupati Sumedang Sidak Barang Kedaluwarsa

by -11 views

Bupati Sumedang Sidak Barang Kedaluwarsa

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. H. Asep Sudrajat dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di wilayah Sumedang Kota, Selasa (24/6).

Dengan teliti, Bupati memeriksa masa kedaluwarsa sekaligus memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) aman menjelang Ramadan. “Sidak ini kami lakukan untuk memastikan semua barang yang dijual kepada masyarakat tidak ada yang kedaluwarsa, serta stoknya aman,” katanya.

Menurutnya, Ramadan selalu dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi. Salah satu bentuk kecurangan yang dilakukan dengan cara menjual barang kedaluwarsa. “Praktiknya label masa kedaluwarsanya dihapus atau disamarkan, sehingga sangat merugikan masyarakat. Fatalnya barang kedalwuarsa yang dikonsumsi sangat membahayakan kesehatan. Bahkan bisa sampai menyebabkan kematian,” sambungnya.

Menyikapi persoalan tersebut, dengan tegas ia meminta agar semua pelaku usaha mengedepankan kejujuran dengan tidak menjual barang kedaluwarsa, termasuk mengurangi timbangan. “Jika ditemukan ada barang kedaluwarsa, maka kita akan mengambil tindakan tegas dengan meninjau izin usaha yang bersangkutan,” tegasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/