Buruh di Sumedang Diberi Kejutan, Dapat Hadiah Tumpeng dan Kue Ulang Tahun dari Dua Kapolres

by -28 views

TEPAT tengah malam menjelang keberangkatan ke Istana Negara di  Jakarta,  untuk memperingati May Day,  buruh yang tergabung dalam SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kab. Sumedang, mendapat suprise berupa kue ulang tahun dan nasi tumpeng dari Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo dan Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, yang datang bersamaan, bertempat di Auto 2000 Rancaekek, Sumedang, Selasa (1/5/2018).

Mendapat suprise seperti itu, mereka mengaku kaget sekaligus terharu. Karena menurut mereka, kejadian itu tak pernah terpikirkan sebelumnya. “Ini perhatian sangat luar biasa yang ditunjukan Bapak Kapolres Sumedang dan Bapak Kapolres Bandung, kepada kami. Beliau telah sudi di tengah malam seperti ini, menemui kami (buruh), sambil membawa kejutan kue ulang tahun dan nasi tumpung. Tentunya moment ini sangat membahagiakan, sekaligus membuat kami terharu,” ucap Jayadi Ketua SPSI PT Kahatex.

Tidak hanya itu, sampai menjang dini hari, beliau masih menyempatkan  waktu istirahatnya, untuk melepas keberangkatan kami ke Jakarta. “Sekali lagi kami ucapkan  terima kasih atas perhatian  beliau, Kapolres Sumedang dan Kapolres Bandung, kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didamping Kapolres Bandung, saling bergantian memberikan potongan kue dan tumpeng kepada perwakilan  buruh, sekaligus mengucapkan  selamat Hari May Day.

Pada kesempatan itu, Hartoyo pun mendoakan mereka, semoga selamat diperjalanan , baik saat keberangkatan maupun pulangnya nanti. 

“Hari buruh merupakan suatu moment yang kerap dijadikan untuk memperjuangkan hak buruh. Namun tentunya, perjuangan atau aspirasi yang disuarakan itu, hendaknya dilakuk dengan cara-cara yang bijak dan baik. Sehingga apa yang akan didapat nanti, hasilnya akan baik pula,” katanya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com