Butuh Rp 1,2 Miliar Untuk HUT ke-437 Kabupaten Sumedang

by -10 views

Jatinangorku.com – Dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar, untuk memeriahkan dan membiayai berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kab.Sumedang yang ke 437.

Ketua Umum Panitia HUT Kab.Sumedang Ke 437, H.Sanusi Mawi, saat melaukan jumpa pers, di ruang media center Gedung Induk Pusat Pemerintah Kab.Sumedang, Rabu (15/4/2015), mengatakan, untuk saat ini pihaknya sudah memiliki modal awal, berupa bantuan dana hibah dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) sebesar Rp.275 juta.

Alokasi dana tersebut, lebih sedikit atau minus Rp.10 juta, dari dana hibah tahun sebelumnya, yang diterima Panitia HUT Kab. Sumedang ke 436 sebesar Rp.285 juta.

Sementara, untuk menutupi kebutuhan dan yang akan digunakan untuk membiaya 34 kegiatan peringatan HUT Kab. Sumedang kali ini, pihak panitia terpaksa harus mengandalkan sponsor dari pihak ketiga yang bersifat tidak mengikat.

“Ya, seperti tahun sebelumnya, untuk menutupi kekurangan dana itu, kami mengandalkan dari sponsor, baik dari perusahaan maupun perbankan. Namun begitu, setiap bantuan yang kami terima, bersifat tidak mengikat,” kata Sanusi.

Sumber : http://www.galamedianews.com/