Calon Praja Ini Meninggal Saat Diksar, Begini Penjelasan Gubernur IPDN

by -47 views

Calon Praja Ini Meninggal Saat Diksar, Begini Penjelasan Gubernur IPDNSeorang calon praja IPDN bernama Dea Rahma Amelia asal Lampung, meninggal dunia saat mengikuti rangkaian latihan dasar di lapangan Resimen Akademi Kepolisian Semarang, Minggu (1/10/2017).

Ditemui di RS Bhayangkara Semarang, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kondisi calon praja kelahiran 9 Oktober 1999 tersebut masih sehat saat mengikuti latihan dasar.

“Dhea bersama rekan-rekannya bangun pagi pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan pengajian,” ujarnya.

Dikatakan Rycko, seusai melakukan kegiatan peribadahan, seperti biasa, para calon praja mengikuti rangkaian latihan dasar.

“Hingga pukul 07.45 WIB Dhea masih ikut makan bersama, setelah itu, dia melakukan latihan fisik dengan memutari lapangan. Tapi, saat berbaris di apel pagi, tiba-tiba Dhea terjatuh,” kata Rycko.

Walaupun tim medis cepat memberi pertolongan dan membawa ke RS Bhayangkara, nyawa Dhea tidak tertolong.

“Memang ada satu calon praja yang mengalami musibah namun pemeriksaan dokter ini murni karena faktor kesehatan. Sebelum menjalani latihan, almarhumah mengeluh perutnya kembung kepada temannya,” kata dia.

Rycko mengatakan, kejadian tersebut akan dijadikan evaluasi karena pendidikan dasar sudah berjalan tiga kali hingga tahun 2017.

“Peserta yang mengikuti latihan ada 1.545 orang dan ini kali ketiga diksar dilaksanakan. SOP (standar operasional prosedur) sudah sesuai. Untuk prosesi jenazah, kami akan menunggu pihak keluarga yang sedang bertolak ke Semarang,” ujarnya

Sumber : http://kalteng.tribunnews.com