Camat Cileunyi, “Adventure Kudu Ngajaga Lembur”

by -317 views
Trail Adventure
Trail Adventure

Camat, “Adventure Kudu Ngajaga Lembur”

Jatinangorku.com – Dalam upaya menyalurkan bakat, hobi, dan mencegah kebut-kebutan di jalan raya, serta peduli lingkungan, khususnya di Kawasan Bandung Utara (KBU), Karang Taruna RW 15 Cibiru Beet, Desa Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung menggelar trail adventure di lahan KBU Desa Cileunyi Wetan, Minggu (8/9) pagi.

Trail Adventure
Trail Adventure

Kegiatan dengan tajuk “RW 15 All Dream Trail Adventure 2013” tersebut diikuti 100 pembalap motor trail dari wilayah timur Kab. Bandung dan sekitarnya. Para peserta menempuh perjalanan sekitar 20 km di lahan perbukitan KBU dengan tiga rintangan.


Even ini mendapat dukungan penuh Muspika Cileunyi dan Kades Cileunyi Wetan. Selain menjadi sarana uji nyali, juga ikut ngajaga lembur agar lingkungan terjaga. Kegiatan dibuka langsung Camat Cileunyi, Wawan A. Ridwan didampingi Kades Cileunyi Wetan, Zaky Salman Raliby dan ketua panitia, Gangsor.

Camat Cileunyi, Wawan A. Ridwan kepada “GM” mengatakan, pihaknya sangat mengepresiasi kegiatan Karang Taruna RW 15 Desa Cileunyi Wetan tersebut. Evan digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-68.

“Kegiatan ini kita nilai positif karena akan jadi sarana menampung pangaresep dan bakat para pemuda dalam sepeda motor. Kebut-kebutan di jalan raya berdampak buruk. Yang terpenting, adventure kudu ngajaga lembur. Artinya, harus mengenal, menjaga, dan melestarikan lahan sekitarnya agar tetap hijau untuk mengantisipasi longsor, banjir, dan paceklik air,” katanya.

Didampingi Kades Cileunyi Wetan, Zaky Salman Raliby, Wawan mengatakan, evan yang baru pertama kali digelar di Cileunyi ini, selain menyalurkan bakat dan ajang uji nyali, juga menjadi pengingat untuk mengenal, menjaga, dan melestarikan lingkungan.

“Setiap selain membayar uang pendaftaran, juga wajib membawa minimal satu bibit pohon keras. Pohon yang telah terkumpul ditanam di lahan KBU. Penanaman dilakukan panitia dan aparat desa. Ini positif, bakat kebut-kebutan tersalurkan, KBU tetap hujau,” terang Wawan.

Sementara ketua panitia, Gangsor didampingi Kades Cileunyi Wetan, Zaky Salma Raliby mengatakan, trail adventur yang menempuh jarak 20 km tersebut diperkirakan memakan waktu antara 2-3 jam. 

“RW 15 All Dream Trail Adventure 2013 ini baru pertama kali digelar. Tujuannya agar semua pihak peduli lingkungan terutama KBU. Sudah saatnya kita peduli. Jika KBU dibiarkan gundul tanpa penghijauan maka akan jadi petaka bagi warga Kec. Cileunyi,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com