Camat Jatinangor Cari Tambahan Dana Untuk Mencukupi Bansos

by -83 views
Camat Jatinangor Cari Tambahan Dana Untuk Mencukupi Bansos
Camat Jatinangor Cari Tambahan Dana Untuk Mencukupi Bansos

SEDIKITNYA 12.000 kepala keluarga (KK) termasuk warga miskin baru di luar kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) menerima bantuan sosial dari pemerintah sebesar Rp500 ribu per KK. Rinciannya bantuan sembako senilai Rp350 ribu dan uang Rp150 ribu dalam bentuk tunai. Adapun kuota penerima bantuan yang ditetapkan oleh Pemprov Jawa Barat sebanyak 28.000 kepala keluarga. 

“Karenanya kami mencari tambahan dana dari alokasi dana desa dari pemerintah pusat, ditambah dana desa dari pemerintah kabupaten,” kata Camat Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Ade Sukma, Senin (13/4). 

Dalam penanggulangan wabah virus korona, Kecamatan Jatinangor juga membentuk Posko Penanggulangan Covid-19 dan menerapan operasi wilayah, antara lain Satpol PP dan petugas kecamatan membubarkan kerumunan di malam hari, menyemprot disinfektan dan menyalurkan bantuan sosial. 

“Serta sosialisasi oleh petugas dinas kesehatan kepada masyarakat tentang virus korona,” tambah Ade Sukma. 

Selain bantuan sosial, Kabupaten Sumedang juga akan mengajukan penetapan Pembatasan Sosial Besar-Besaran (PSBB) kepada Kementerian Kesehatan melalui Pemprov Jawa Barat. (OL-3)

sumber: mediaindonesia 

Baca juga