Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat Apapun

by -31 views

Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat Apapun

Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Tanpa Obat Apapun

Jatinangorku.com – masih sering mengeluh tentang masalah jerawat yang mengganggu? Sudah berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk menyembuhkan si jerawat bandel itu?

Apabila hingga hari ini Anda masih kesal dengan si jerawat dan sudah mencoba obat ini itu masih tidak manjur, lebih baik hentikan pemakaian obatnya. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan jerawat tanpa obat.

Ikuti langkah-langkah berikut ini, yuk!

Jaga kebersihan wajah

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah menjaga kebersihan wajah dari makeup. Pastikan Anda membersihkan makeup dengan menggunakan makeup remover serta sabun wajah.

Sabun wajah ini cukup digunakan sehari sekali saja, pada saat Anda pulang dari beraktivitas. Sedangkan di pagi hari, tidak perlu menggunakan sabun wajah untuk menjaga kelembaban wajah.

Anda cukup menggunakan milk cleanser saja apabila memang Anda terbiasa melakukannya. Sisanya, cukup gunakan air seduhan teh yang dibasuhkan pada wajah dan diamkan selama 1-2 menit.

Gunakan masker alami

Setelah beraktivitas seharian dan wajah lelah karena memakai makeup, bersihkan wajah dengan makeup remover. Kemudian coba beberapa pilihan masker alami berikut:

Masker mentimun

Terbuat dari serutan mentimun, aplikasikan pada wajah beserta sari mentimun. Diamkan 10 menit sebelum dibilas. Sari mentimun ini akan membantu menyembuhkan jerawat serta memutihkan noda hitam di wajah.

Masker tomat

Masker yang satu ini bisa diaplikasikan seminggu sekali saja. Fungsinya selain mengeringkan jerawat juga akan membantu membersihkan pori yang tersumbat.

Masker jeruk nipis

Jenis masker ini berfungsi memutihkan wajah, namun sebaiknya tidak digunakan saat jerawat sedang meradang atau kemerahan.

Air hangat vs air dingin

Mandi dengan air hangat memang sangat menenangkan ya, tetapi air hangat ini apabila digunakan terlalu sering akan mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk mencuci wajah dengan air dingin saja.

Obat jerawat alami

Beberapa bahan berikut adalah obat jerawat alami yang fungsinya menyembuhkan jerawat, serta mencegah tumbuhnya jerawat baru. Umumnya, bahan-bahan ini mengandung desinfektan yang dapat mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Bahan yang bisa dicoba:

Pasta daun sirih

Daun sirih direbus, kemudian dihancurkan, dan diaplikasikan pada jerawat yang sedang meradang.

Tea tree oil

Minyak tea tree ini diaplikasikan pada jerawat yang sedang meradang dengan menggunakan cotton bud.

CATATAN PENTING:

  • Disarankan agar tidak memegang jerawat dengan jari yang tidak higienis karena dapat menyebabkan penyebaran bakteri sehingga memicu jerawat baru.
  • Lebih baik hindari makanan terlalu pedas karena dapat memicu peradangan pada kulit.
  • Jangan memencet jerawat yang sedang meradang karena dapat menyebabkan infeksi.
  • Pada saat terjadi pengelupasan, gunakan air seduhan teh sebagai air untuk membasuh wajah.

Cara ini sudah sempat kami praktekkan, hasilnya bergantung pada jenis kulit serta kedisiplinan Anda. Semoga berhasil saat mencobanya ya.

Sumber : http://www.vemale.com/