Cara Cerdas dan Aman Belanja Online

by -17 views

Jatinangorku.com – Belanja secara online memang sangat mengasyikkan bagi para wanita. Saat ini perkembangan e-commerce di Indonesia berkembang dengan pesat. Itu pula yang membuat banyak masyarakat banyak yang memilih untuk belanja online ketimbang jalan ke mall karena cukup membuang waktu dan tenaga. Namun tidak sedikit yang masih meragukan kualitas barang yang dipesan karena mereka tidak melihat dan merasakan langsung fisik dari barang tersebut.

“Di Lazada apabila barang tidak sesuai dengan keinginan kita ada return policy, untuk mengembalikan dan menukar barang tersebut secara gratis, kalau terima didalam kardusnya ada form bisa Anda isi di menu pengembalian barang, nanti kurir akan menjemput barang tersebut ke rumah Anda,” papar Tania Amalia selaku Public Relations Specialist Lazada Indonesia saat jumpa pers Hari Belanja Online Nasional di kawasan Sudirman Jakarta Selatan Kamis, 11 Desember 2014.

Ia juga menambahkan bahwa sistem pengembalian dan penukaran tersebut adalah penukaran barang dengan barang dan ukuran (sepatu) yang sama, lalu bila pengembalian barang, uang akan kembali.

Dan dalam rangka memperingati hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada hari ini Vemale akan menyampaikan beberapa tips belanja online yang aman dari Tania. Check these out Ladies:

  1. Lihat websitenya terlebih dahulu, kalau Anda mencari di google tidak hanya website tersebut yang keluar, tetapi di google muncul hal-hal lain, itu yang benar.
  2. Perhatikan customer service. Apakah tercantum nomor, e-mail, social media, banyaknya followers dan bagaimana website tersebut berinteraksi dengan para followersnya.
  3. Cari tahu metode pembayarannya. Kalau yang terpercaya akan berani menggunakan sistem COD atau Cash On Delivery.

“Mau harga murah harga atau mahal kualitas di Lazada sama saja tidak ada perbedaan. Dan kita mempunyai pengawasan masing-masing di setiap vendor, misalnya apabila ada jam tangan, tas, baju, elektronik, hp dan lainnya yang tidak bagus kami tidak akan menerima barang tersebut,” tutup Tania.

Sumber : http://www.vemale.com/