Cara Membersihkan Noda Bandel Keramik

by -66 views

Cara Membersihkan Noda Bandel Keramik

Jatinangorku.com – PRODUK saniter perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Yang menjadi pertanyaan bagaimana dengan cara perawatan produk saniter? Sebenarnya pembersihan produk saniter baik kloset, wastafel, bak mandi/bathtub maupun kerannya, cukup dibilas dengan air bersih.

Kemudian, produk saniter perlu  dilap dengan menggunakan kain yang halus dan bersih. Nah, untuk ini sebaiknya disediakan lap tersendiri untuk perawatan produk saniter.
   
Lantas bagaimana cara membersihkan kerak yang menempel pada produk saniter (keramik)? Pada umumnya kerak timbul akibat kurangnya perawatan.

Sebenarnya  dengan perawatan rutin sebenarnya bisa mengantisipasi terjadinya kerak di permukaan keramik.
      
Jika sudah terjadi, gunakanlah pembersih keramik. Apabila masih belum cukup, gunakan ampelas halus (no. 1000) yang telah dibasahi kemudian gosok secara perlahan. Apabila langkah tersebut kurang berhasil maka gunakanlah air keras (HCl).
   
Langkah perawatan ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara rutin atau seringkali dan pastikan bahan pembersih yang digunakan tidak mengenai bagian produk yang lain selain keramik (seat and cover, tank trim, dan sebagainya)

 

 

Sumber : http://id.she.yahoo.com