Cara Merilekskan Seluruh Otot Tubuh Agar Tidak Tegang

by -28 views
Cara Merilekskan Seluruh Otot Tubuh Agar Tidak Tegang
Cara Merilekskan Seluruh Otot Tubuh Agar Tidak Tegang

Cara Merilekskan Seluruh Otot Tubuh Agar Tidak Tegang

 Jatinangorku.com РApakah Anda sedang merasakan susah tidur karena bahu dan leher kaku?

Kelelahan dalam aktivitas serta stres dapat menyebabkan ketegangan yang mengganggu pada leher, bahu dan punggung. Alhasil, tidur jadi terganggu dan keesokan hari Anda bangun tanpa semangat baru. Mengatasi hal ini, berikut adalah cara merilekskan seluruh otot tubuh agar tidak tegang.

Tarik nafas panjang

Setiap kali Anda merasa sangat tegang dan lelah, berhentilah sejenak dari semua aktivitas Anda. Tarik nafas panjang dalam-dalam dan lepaskan perlahan. Ulangi hingga beberapa kali sampai Anda merasa lega.

Peregangan

Pemanasan atau peregangan otot seringkali dilakukan setiap akan mulai berolahraga. Sekalipun gerakannya terlihat remeh, namun peregangan ini memperlancar peredaran darah, meredakan sakit punggung dan resiko cedera otot.

Tidur

Bagaimana bisa tidur nyenyak dalam kondisi tegang? Bisa. Lakukan dua hal di atas sebelum Anda tidur, Anda akan merasa lebih rileks dan masuk ke dalam relaksasi semakin dalam ketika menikmati tidur tersebut.

Meditasi

Langkah ini agak sedikit lebih berat dan dibutuhkan kedisiplinan dalam melakukannya. Namun, meditasi sangat efektif membuat seluruh otot Anda rileks.

Meditasi ini juga bermanfaat bagi kesehatan, Anda akan merasa lebih bersemangat, segar, rileks, serta bugar dengan melakukan meditasi.

Massage

Lakukan massage mingguan di spa & massage therapy yang berpengalaman dan profesional. Setelah itu, nikmati relaksasi dengan tidur atau melakukan kegiatan ringan seperti nonton film.

Pastikan otak Anda benar-benar rileks dan tidak berpikir keras saat berusaha merilekskan diri. Apabila Anda rutin dan disiplin melakukannya, maka Anda akan selalu menjadi pribadi yang energik dan jauh dari stres.

Sumber : http://www.vemale.com/