CEO Apple Buat Akun Twitter

by -16 views

Jatinangorku.com – Ada pengguna baru di Twitter dan namanya adalah Tim Cook. Dia adalah chief executive officer Apple, peusahaan yang didirikan Steve Jobs. Dan Cook merupakan penerus Jobs dari sebelumnya menempati posisi chief operational officer.

CEO Apple Buat Akun Twitter

Cook menjadi pengguna Twitter sejak Sabtu, 21 September, pukul dua dini hari waktu San Fransisco, Amerika Serikat. Ini sehari setelah Apple membuka penjualan ponsel andalannya, iPhone 5S, sehari sebelumnya.

Dan tweet pertama Cook lewat akun @tim_cook juga mengenai penjualan produk ponsel populer itu: “Saya mengunjungi toko ritel di Palo Alto hari ini. Melihat begitu banyak pelanggan yang merasa bahagia, ini mengingatkan kami tentang mengapa kami mengerjakan apa yang kami kerjakan selama ini.”

Apple baru saja memperkenalkan ponsel iPhone 5S dan iPhone 5C. Dan pada pekan lalu, sistem operasi iOS 7 juga sudah bisa diunduh untuk pengguna ponsel minimal iPhone 5 dan iPad 4.

iPhone 5S merupakan ponsel pertama dunia yang menggunakan sistem cip 64 bit dari biasanya 32 bit pada kebanyakan ponsel. Ponsel, yang juga memiliki warna keemasan ini, juga memiliki sensor sidik jari pertama untuk mengakses ponsel dan melakukan transaksi pembelian lagu di iTunes. 

Hubungan Apple dan Twitter memang terbilang dekat selama ini. Apple menggunakan Twitter sebagai aplikasi pihak ketiga untuk autentifikasi dan mengintegrasikan Twitter untuk iOS 5.

Sedangkan Facebook baru ‘diterima’ pada iOS 6. Dan sekarang, integrasi iOS 7 dan Twitter berlanjut. Aplikasi asisten digital Siri bisa mencari tweet mengenai orang atau topic tertentu.

Peramban buatan Apple yaitu Safari mengintegrasikan Twitter lewat fitur “shared links” untuk menampilkan berita yang muncul di jejaring Twitter. Dan aplikasi musik akan menampilkan lagu yang trending di Twitter lewat Twitter #music station pada aplikasi iTunes Radio.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/