Cicalengka Perangi Miras

by -42 views

Cicalengka Perangi Miras

jatinangorku.com – Camat Cicalengka, Ahmad Rizky Nugraha menegaskan, wilayah Kec. Cicalengka, Kab. Bandung benar-benar harus terbebas dari peredaran mi­numan keras (miras). Selain itu, harus terbebas dari peredaran narkoba dan obat-obatan tarlarang lainnya, termasuk pil Dextro.

“Keinginan agar wilayah Kec. Cica­lengka terbebas dari miras, narkoba, dan pil terlarang lainnya mengemuka dalam acara halalbihalal yang dihadiri unsur muspika, sejumlah pimpinan pondok pesantren, para kepala desa, MUI, ormas, LSM, dan tokoh pemuda se-Kec. Cicalengka, di Masjid Besar Cicalengka, Kamis (29/8) siang,” kata Rizky ketika dikonfirmasi “GM” melalui teleponselu­lernya.

Menurut Rizky, keberadaan miras dan pil Dextro dibahas dalam acara halalbihalal, setelah empat warga Cicalengka meninggal beberapa waktu lalu diduga akibat menenggak miras oplosan dan menelan pil Dextro. 

“Kejadian tersebut membuat prihatin sejumlah pihak, termasuk unsur muspika dan dinas terkait serta lembaga kemasyarakatan. Keprihatinan terungkap dalam acara halalbihalal dan mereka sepakat untuk bahu-mem­bahu memerangi miras dan obat-obat terlarang. Intinya, mereka yang turut halalbihalal berharap agar Cicalengka bebas miras,” kata Rizky.

Menurutnya, mewujudkan wilayah Cicalengka yang bebas dari miras dan obat-obatan terlarang tidak mudah. Untuk memeranginya, semua pihak harus berperan aktif.

“Sejumlah pemimpin pontren, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pendi­dikan, ormas, dan LSM saat ini sudah siap melakukan langkah dengan cara membina generasi muda. Yang terpenting dalam upaya memerangi miras dan pil terlarang ada peran aktif masyarakat. Sekecil apa pun masya­rakat melihat ada peredaran miras ha­rus segera lapor ke aparat setempat, katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com