Citra Balita Posyandu Terbaik

by -46 views

Citra Balita Posyandu Terbaik

Jatinangorku.com – Posyandu Citra Balita IV Desa Rancakasumba, Kec. Solokanjeruk, Kab. Bandung mewakili Kab. Bandung pada lomba posyandu tingkat Jabar. Penilaian akan dilakukan pada Kamis (3/10) mendatang.

Posyandu Citra Balita menjadi terbaik pada lomba posyandu tingkat Kab. Bandung.

Demikian dikatakan Kepala Desa Rancakasumba, Jajat Sudrajat kepada “GM” di Desa Rancakasumba, Minggu (22/9). Jelang penilaian, pihaknya mematangkan persiapan, baik sarana maupun prasarana. 

“Untuk lomba posyandu tingkat provinsi ini, Selasa (24/9) besok, kita akan mengadakan rapat koordinasi dengan dinas terkait baik di tingkat kecamatan ataupun Pemkab Bandung,” katanya. 

Bahkan bersama pada kader jauh-jauh hari mereka sudah mempersiapkan berbagai prasarana.

“Selain itu, kita juga berusaha memantapkan administrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk memaksimalkan peranan pemerintah setempat,” katanya. 

Dikatakan Jajat, instrumen administrasi dan partisipasi masyarakat akan menjadi penilaian. “Partisipasi masyarakat selama ini membanggakan, termasuk dari pemerintah,” katanya. 

Dukungan juga datang dari belasan posyandu tingkat RW di Desa Rancakasumba. Dari 13 posyandu di 13 RW itu, Posyandu Citra Balita IV dari RW 04 menjadi yang terbaik dan sudah memiliki gedung serta prasarana lainnya.

Mengenai anggaran, sementara masih swadaya masyarakat. Tetapi ia juga akan mengoordinasikannya dengan pihak terkait. Jajat juga berharap ada partisipasi dari pihak lain, khususnya dalam penyediaan sarana pendukung yang tidak bisa disediakan pemerintah desa.

“Masih ada sarana yang perlu dibantu. Di antaranya program rutilahu (rumah tidak layak huni), selain memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar posyandu,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com