Corona Pandemik, Angka Kriminalitas di Sumedang Turun 30 Persen

by -32 views
Corona Pandemik, Angka Kriminalitas di Sumedang Turun 30 Persen
Corona Pandemik, Angka Kriminalitas di Sumedang Turun 30 Persen

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengungkapkan ada penurunan tingkat kriminalitas selama pemerintah menerapkan kebijakan social distancing dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19.

“Hingga saat ini, jika dibandingkan dengan situasi normal, angka kriminalitas selama sosial distancing menurun,” kata Indra di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (6/4/2020).

Kata Indra, setelah pemerintah menerapkan sosial distancing, angka kriminal di Kabupaten Sumedang turun mencapai 30 persen.

“Menurunnya angka kriminalitas di wilayah hukum Sumedang tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Kita lihat perkembangannya ke depan,” ucap Indra.

Meski begitu, Indra menginstruksikan agar jajarannya tetap gencar mengantisipasi terjadinya kriminalitas dengan melakukan kegiatan Patroli.

Indra juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah agar tidak beraktivitas di luar rumah apalagi yang dapat menimbulkan keramaian.

“Patroli juga akan terus ditingkatkan guna mengantisipasi tingkat kejahatan. Namun tidak lupa juga untuk terus menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat terjadinya orang berkumpul,” ujar Indra.

sumber: detik.com