Covid-19 di Kabupaten Sumedang Kian Meningkat, Dony Ahmad Munir: Tetap Waspada Jangan Anggap Sepele

by -67 views
Covid-19 di Kabupaten Sumedang Kian Meningkat, Dony Ahmad Munir: Tetap Waspada Jangan Anggap Sepele
Covid-19 di Kabupaten Sumedang Kian Meningkat, Dony Ahmad Munir: Tetap Waspada Jangan Anggap Sepele

Covid-19 di Kabupaten Sumedang Kian Meningkat, Dony Ahmad Munir: Tetap Waspada Jangan Anggap Sepele  – Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang hari ini sedang berada pada tingkat waspada.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin hari semakin bertambah.

Hal ini berdampak pada jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan yang meninggal dunia akibat Covid-19 semakin meningkat

Data terakhir yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Sabtu 28 November 2020, jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 414 orang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Jubir Satgas Covid-19 dan pihak yang berwenang terus memberi imbauan kepada masyarakat Sumedang.

”Tetap waspada, jangan anggap sepele. Covid belum selesai. Selalu jaga kesehatan, jaga kondisi tubuh agar imun kuat dan tingkatkan iman, Insya Alloh aman dari Covid. Disiplin menjalankan protokol kesehatan, jangan kendor. Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” tulis Dony Ahmad Munir.

Sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat Sumedang dari laman Instagram Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir juga turut memberi imbauan kepada masyarakat Sumedang melalui video yang diunggahnya Minggu, 29 November 2020 sekira pukul 10.03 WIB.

“Saya memohon dengan sangat kepada warga masyarakat Sumedang untuk tetap waspada,” tutur Bupati sumedang.

Ia juga menyebutkan, untuk meningkatkan kewaspadaan yaitu dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Ingat pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan,” ujarnya mengingatkan

Bupati Sumedang juga menegaskan, untuk keselamatan jiwa kita, jangan ke luar rumah, jika tidak ada kepentingan.

Namun, lanjutnya, jika ada kegiatan, tempuhlah dengan prosedur yang ada, harus ada izin dari pemerintah, serta melaksanakan Peraturan Bupati tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang sedang mengalami peningkatan, Dony Ahmad Munir mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, tetapi tidak menyepelekan.

“Kita terus berikhtiar lahiriah kita dengan jalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Wabup Menutup Diklatsar Angkatan II PC GP Ansor Banser Sumedang

 

“Sementara untuk batiniah, minta kepada Allah semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan Covid-19 segera selesai, banyak istighfar dan sholawat,” tutur Bupati Sumedang memberi nasihat.

Di akhir caption Instagramnya @dony_ahmad_munir, ia menyebutkan, total pasien Covid-19 yang sembuh yaitu 352 orang, meninggal 17 orang, dan yang sedang diisolasi sebanyak 45 orang.***

 

 

 

Sumber : https://sumedang.pikiran-rakyat.com/