Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Jabar

by -17 views

Sebagian wilayah Bogor kembali berpotensi dilanda hujan disertai angin kencang dan petir pada siang hingga malam hari, Rabu (7/2/2018).

Selain Bogor, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar dari BMKG Jawa Barat, cuaca ekstrem itu juga dapat terjadi di sebagian wilayah Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Bandung, Sumedang, Bekasi, Cianjur, Purwakarta, Depok, dan Sukabumi.

Angin kencang, diperkirakan BMKG mencapai kecepatan 5-30 kilometer per jam yang berembus dari arah barat daya hingga barat.

Dalam rilis, BMKG juga menginformasikan prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat sepanjang hari ini.

Pagi hari, Jawa Barat secara umum berawan.

Hujan ringan pada pagi hari berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sukabumi.

Antara siang dan sore hari, secara umum Jawa Barat berawan.

Hujan ringan hingga sedang antara siang dan sore hari berpotensi tejadi di sebagian wilayah Bekasi, Ciamis, Majalengka, kuningan, Kota Banjar, Bandung, dan Pangandaran

Hujan ringan hingga sedang pada malam hari berpotensi terjadi di sebagian wilayah Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran, Bandung, Sumedang, Bekasi, Cianjur, Purwaarta, Bogor, Depok, dan Sukabumi.

Dini hari, secara umum Jawa Barat berawan.

Hujan ringan pada dini hari berpotensi terjadi hanya di wilayah Bekasi utara.

Cuaca itu, akan disertai suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara 23-33 derajat celsius dan kelembapan udara 55-95 persen.

Kemudian, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 19-32 derajat celsius dan kelembapan udara 55-95 persen.

 

 

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com