Cukupi Asupan Vitamin K Mampu Cegah Kanker Lho

by -68 views

Jatinangorku.com – Tubuh Anda memang memerlukan banyak vitamin dan mineral, atau sebut saja nutrisi untuk bisa berfungsi dengan baik dan tidak terserang penyakit. Namun ternyata ada salah satu nutrisi, vitamin yang mampu mencegah kanker. 

Seperti dikutip dari www.health24.com, sebuah penelitian menunjukkan ternyata orang yang makan atau dengan asupan tinggi vitamin K lebih rendah kemungkinan mengembangkan sel kanker di dalam tubuh mereka daripada mereka yang tidak mencukupi kebutuhan vitamin K setiap harinya, terutama mencegah kanker paru-paru atau kanker prostat.

Vitamin K sendiri memiliki dua bentuk, yaitu K1 atau phylloquinone dan K2 atau menaquinone. Vitamin K1 lebih banyak ditemukan pada sayuran hijau dan minyak sayur seperti minyak kanola dan minyak kedelai. Sedangkan K2 ditemukan paling banyak dalam daging dan keju. Penelitian dilakukan dengan konsumsi kedua vitamin K tersebut dan membuktikan bahwa yang banyak mengonsumsi vitamin K1 lebih mungkin mencegah kanker daripada K2 yang justru memberi dampak sebaliknya.

Asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin K adalah sekitar 120 mikrogram untuk pria dan 90 mikrogram untuk wanita. Nah, itulah mengapa banyak yang menyarankan Anda makan sayur dan buah terutama sayur hijau. Selain menjaga tubuh sehat, juga mencegah sel kanker muncul di dalam tubuh,

Summber : http://www.vemale.com/