Curanmor di Jatinangor Kian Meresahkan

by -92 views

Kebun Emas 486 x 60

Jatinangorku.com (13/5)

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khususnya roda dua, kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Jatinangor. Aksi ini kian meresahkan masyarakat. Kali ini motor Yamaha Mio warna hijau nopol D 5515 W milik Riksa (28), warga RT 02/RW 02 Dusun Neglasari, Desa Sayang, Kec. Jatinangor raib saat diparkir di depan rumah, Sabtu (11/5) pukul 18.00 WIB.

Saksi mata yang juga ayah korban, Ijang Saefudin (45) mengatakan, awalnya anaknya hendak salat magrib di masjid, tidak jauh dari rumahnya. Usai salat anaknya kaget sebab motor yang sebelumnya terparkir sudah raib. “Saya menduga motor Mio ini digondol maling,” ujar Ijang kepada wartawan, Minggu (12/5).

Dikatakannya, kejadian serupa sering terjadi. Rumah korban bersebelahan dengan Masjid Nurul Yakin. Sebelumnya, motor Satria FU milik Malta (40), warga Kompleks Puri Indah Jatinangor juga raib. Sementara beberapa bulan lalu, mobil Kijang Innova milik salah satu jemaah yang akan salat magrib, warga Majalaya, dipecahkan kacanya oleh pencuri. Pelaku mencuri uang sebesar Rp 5 juta dan surat berharga. “Atas kejadian ini saya prihatin. Pasalnya, polisi pernah menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

(B.105/115)**