Curhat Cinta: Punya Pacar di Dunia Maya dan Belum Pernah Bertemu Dengannya

by -53 views

Jatinangorku.com – Hai, saya G, umur 19 tahun.

Ini bukan pertama kali saya jatuh cinta dengan seseorang yang belum pernah saya lihat. Aneh menurut banyak orang, tapi inilah yang saya alami.

Awal perkenalan kami lewat jejaring sosial Twitter, kami saling berbalas mention dan dia sering curhat juga minta solusi tentang hubungan dia dengan mantannya. Hari demi hari, kami semakin akrab. Sampai suatu waktu dia menyatakan perasaannya lewat DM twitter.

Di saat itu saya terkejut, karena saya juga merasakan hal yang sama dengannya. Tanpa pikir panjang saya langsung membalas DM-nya dengan jawaban “Ya, aku mau,”.

Memang tidak masuk di akal, biasanya saya harus melihat pribadi dan wajah terlebih dahulu sebelum menjalin hubungan dengan seseorang.

Setelah 3 bulan kami menjalani hubungan, sudah banyak janji yang dia janjikan kepada saya, terutama tentang pertemuan. Saya kecewa karena dia tidak menepati janjinya, tapi saya coba untuk bersabar menjalani hubungan ini. Saya pikir mungkin belum saatnya saya bertemu dengan dia. Di balik itu semua, teman-teman saya banyak yang tidak setuju, mereka menganggap saya bodoh. Setiap hari mereka selalu memberi pendapat, masukan, dan kritik.

Sekarang saya bingung, bimbang, apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih untuk sarannya.

JAWABAN:

Dear G,

Kita harus bisa membedakan antara perasaan suka dan cinta, tak sedikit orang yang masih rancu akan arti kata itu.

Mencintailah dengan sehat dan objektif. Kamu baru bisa dikatakan mencintai jika tetap menerima dia walaupun kamu sudah melihat baik dan buruk dia secara langsung. Hati-hati, rasa nyaman dan dekat dengan orang tersebut bisa saja muncul karena kamu sedang merasa kesepian. Dari rasa nyaman yang dia berikan itu, pada akhirnya kamu merasa terhibur, kehadirannya membuat hidupnya jadi berbeda.

Coba kamu renungkan lagi apakah kamu benar-benar jatuh cinta atau hanya suka dan penasaran? Silakan berfokus pada cinta yang nyata, bukan yang maya.

Semoga jawaban saya ada manfaatnya buat kamu. Terima kasih 🙂

Sumber : http://www.vemale.com/