Damkar Sumedang Perluas Wilayah Kerja

by -308 views

Damkar Sumedang Perluas Wilayah Kerja

Jatinangorku.com Р Pemadam Kebakaran sudah mulai siaga seiring dengan tibanya musim kemarau yang dapat mempermudah terjadinya bencana kebakaran.

Kesiagaan pemadam kebakaran dilakukan dengan cara memperluas wilayah kerja. Semula, Damkar hanya ada di wilayah Kota Sumedang. Ketika terjadi di wilayah lain, kerja Damkar terkendala oleh jarak dan waktu. Kini, Damkar akan ada di empat wilayah yang akan melayani wilayah-wilayah terdekat di sekitarnya.

“Pusat pelayanan dan kerja Damkar akan ada di empat wilayah, ini merupakan upaya kami dalam bersiap siaga menghadapi musim kemarau yang berpotensi memudahkan terjadinya bencana kebakaran,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Sudjatmoko, Minggu (18/8/2013).

Hanya tersedianya satu pusat pelayanan, Damkar seringkali terlambat memadamkan api. Akhirnya, cacian dan makian didapat Unit Pelaksana Teknis Dinas ini. “Sekarang tidak akan ada cacian makian lagi karena kami menambah pusat pelayanan,” ujar Sudjatmoko.

Pusat layanan saat ini ada di pusat kota untuk melayani area kota Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Cimalaka dan Ganeas. Tiga wilayah lainnya akan diadakan di Tanjungsari untuk pelayanan daerah Jatinangor, Cimanggung, Rancakalong, Sukasari dan Pamulihan, lalu akan ada di Darmaraja untuk pelayanan Situraja, Wado, Cisitu dan Cibugel, serta ada di Conggeang untuk pelayanan Paseh, Buahdua, Surian, Ujungjaya, dan Tomo serta kecamatan lainnya.

Adanya penambahan wilayah kerja membuah Dinas PU harus menambah armada dan personel. “Pengadaanya akan dilakukan dengan segera yaitu armada dan personelnya,” kata Sudjatmoko.[jul]

 

Sumber : http://m.inilah.com