Dampak Kesemrawutan Jalan Raya Bandung-Garut, Colt Tabrak Trotoar dan Pohon

by -19 views

Dampak Kesemrawutan Jalan Raya Bandung-Garut, Colt Tabrak Trotoar dan Pohon

Jatinangorku.com – Dampak semrawutnya Jalan Raya Bandung-Garut yang menjadi perlintasan jalur Cileunyi – Parakanmucang, mobil Colt bak terbuka yang mengangkut kol nopol. Z 8798 DK, menabrak trotoar, pagar, dan pohon, Selasa (27/8) pukul 13.30 WIB. Akibatnya bagian depan mobil ringsek dan sopir, Ahmad Soleh (45) sempat tergencet.

Faktor utama kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang dekat PT Polifyn dan Al Ma’soem tersebut yaitu semrawutnya kondisi jalan raya. Di jalan nasional ini pun PO Bus Primajasa ikut menurunkan dan menaikkan penumpang.

Sebelumnya pukul 12.30 WIB, aktivitas “terminal bus” juga membuat sepeda motor Yamaha Mio nopol D 2855 ZP yang dikendarai Yulia (23) tertabrak Suzuki Carry nopol D 8907 VE yang dikemudikan Hendan (40).

Meski tidak ada korban jiwa, sopir Colt bak terbuka yang sempat tergencet di belakang setir hingga mengalami luka lecet terlihat syok. Sementara Yulia hanya mengalami luka ringan. Dalam laka lantas tersebut, kendaraan dari arah Rancaekek menuju Cileunyi sempat tersendat. Peristiwa ini ditangani Satlantas Polres Sumedang.

Ahmad Soleh, pengemudi Colt, warga Cisurupan, Garut ketika ditemui “GM” usai dievakuasi sejumlah warga dan Polantas ke teras rumah warga mengatakan, mobil menabrak trotoar, pagar, dan pohon untuk menghindari tabrakan dengan bus Primajasa yang ngetem di badan jalan.

“Saat itu saya sedang meluncur dari arah Rancaekek menuju Cileunyi. Tepat di Cipacing, mobil terhalang bus Primajasa yang ngetem. Ketika akan menyalip tiba-tiba dari arah lain meluncur bus lainnya dengan kecepatan tingggi. Untuk menghindari tabrakan, akhirnya saya banting setir ke kanan hingga menabrak trotoar, pagar, dan pohon,” katanya.

Tertabrak Carry

Begitu pula nasib yang dialami Yulia, pengendara Yamaha Mio. Korban yang meluncur dari arah Rancaekek menuju Cileunyi itu berniat melewati bus Primajasa yang ngetem. Namun muncul Suzuki Carry yang dikemudikan Hendan. Sepeda motornya pun tertabrak Carry.

Sejumlah saksi mata yang melihat kajadian tersebut berharap, aparat berwenang turun tangan menertibkan bus Primajasa yang setiap hari ngetem di badan jalan. “Ini harus jadi perhatian aparat berwenang. Sebab faktor utama laka lantas tersebut adalah bus yang ngetem sembarangan. Belum lagi kemacetan dan potensi kecelakaan yang juga ditimbulkannya,” kata Wawan (30), saksi mata yang ikut mengevakuasi sopir Colt.

Sumber : http://klik-galamedia.com