Dana PSKS Dipotong, Camat Jatinangor Panggil Kades dan RT/RW

by -13 views

Jatinangorku.com – Camat Jatinangor, Ida Farida Sobandi mengatakan, pihaknya hari ini  akan memanggil Kepala Desa Cilayung beserta ketua RT dan RW setempat untuk menanyakan perihal pemotongan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Diketahui, dana PSKS di desa tersebut tidak seutuhnya diterima warga karena sebagian pengurus RT dan RW diduga melakukan pemotongan. Pengurangan nilai ini dilakukan agar warga pra sejahtera lain yang tidak tercatat sebagai penerima PSKS juga bisa menerima agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Hari ini saya akan langsung memanggil secara lisan Kades Cilayung. Pemanggilan ini untuk keterangan bagaimana sebenarnya yang terjadi, dan tindak lanjutannya akan sepeti apa,”ujar Farida kepada KabarRakyat, Selasa (14/04).

Menurutnya, mengenai dana PSKS tersebut sebetulnya tidak boleh ada pemotongan, karena itu adalah hak penerima. Akan tetapi, jika pemotongan dana PSKS itu telah dimusywarahkan sebelumnya, pihaknya akan melimpahkan semua kewenangan kepada pihak desa dan RT/RW bersangkutan.

“Kalau sudah ada musywarah itu kan kewenangan dan kebijakan pihak desa. Asal tidak menimbulkan gejolak sosial di wilayah desa setempat. Dan diharapkan yang mengikuti musyawarah ikhlas untuk dipotong, yang penting itu bukan untuk kepentingan pihak desa atau RT/RW,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Cilayung mengeluhkan pembagian dana PSKS yang tidak merata dan tidak tepat sasaran. Pasalnya, masih banyak warga yang dilihat dari segi ekonominya berkecukupan mendapat dana PSKS.

Sumber : http://kabarrakyat.co/