Debat Capres, Aher Dukung Usulan SBY

by -65 views

Debat Capres, Aher Dukung Usulan SBY

Jatinangorku.com – Calon Presiden yang diusung oleh PKS Ahmad Heryawan (Aher) mendukung dan menyambut usulan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tentang debat capres lintas partai dalam menyampaikan gagasan dan program pembangunan bangsa ke depannya.

“Saya rasa perlu adanya debat capres lintas partai tersebut, saya mendukung usulan itu,” kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Selasa.

Alasan dirinya mendukung usulan debat capres lintas partai tersebut karena kegiatan tersebut merupakan hal yang postif dan pemikiran di negara demokrasi.

“Melalui kegiatan itu, nanti bisa jadi sarana untuk mendiskusikan pengembangan wacana ke depan, saya kira perlu,” katanya.

Aher yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini menuturkan debat capres Amerika Serikat sebagai contoh yang patut ditiru.

“Ketika sudah terpilih sebagai capres AS, perdebatannya panjang karena capresnya hanya dua,” katanya.

Menurut dia, di Indonesia karena terlalu banyak partainya dan banyak calonnya, maka perdebatannya tidak sepanjang dan sedalam di Amerika Serikat.

Sebelumnya, usai menghadiri debat Konvensi Capres Partai Demokrat, di Bogor, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengusulkan debat lintas partai yang diikuti seluruh capres.

SBY menilai debat capres dianggap sebagai sarana terbaik baik setiap kandidat dalam menyampaikan visi, misi, dan gagasannya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/