Deddy Mizwar Hadiri Kontes Ternak Di Unpad Jatinangor

by

dedy-mizwar-jatinangorjatinangorku.com – Beberapa hari dilantik, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dedy Mizwar sudah melakukan kegiatan ke sejumlah daerah, salah satunya ke Sumedang untuk menghadiri Kontes Ternak Tingkat Provinsi Kabar di Kampus Unpad Jatinangor, Selasa, (18/6). . Turut hadir dalam acara tersebut, Muspida Jabar dan seluruh Kepala Dinas Peternakan se-Jabar.

Bahkan Dedy mengaku, kehadirannya di pentas tersebut merupakan kali pertama selama hidupnya. Ia megaku kagum ternyata kontes tersebut pesertanya didomiasi peternak muda yang dianggap cukup berpotensi.

Ia pun mengaku apresiasi terhadap kegiatan yang rutin digelar oleh Dinas Peternakan Provisi Jabar itu. Alasannya, untuk me­ningkatkan minat generasi muda untuk berternak, apalagi ujar dia kebutuhan daging untuk masyarakat Jabar cukup tinggi.

“Aneh, Jabar berpotensi menjadi penyedia daging karena ditunjang sumber daya manusia handal, namun dari semua potensi itu kebutuhan daging masih disuplai dari daerah lain. Kondisi itu harus menjadi penyemangat seluruh peternak untuk meningkatkan produktifitasnya. Nah, kegiatan ini salah satu upaya meme­nuhi target kekurangan pasokan daging di Jabar,” katanya.
Pada kontes tersebut, Kabupaten Bandung ber­ha­sil merebut juara umum.E-42***

sumber: kabar-priangan