Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

by -22 views
Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang
Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang – Pemilihan Kepala Desa Gelombang Ketiga akan dilaksanakan di 16 desa yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Untuk menciptakan Pilkades yang aman, nyaman, tertib dan damai digelar Deklarasi damai bersama Bupati, Wakapolres, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang beserta Para Calon Kepala Desa di Pendopo Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Kamis (26/11/2020).

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M dalam sambutannya menghimbau kepada para Cakades agar selalu senantiasa mengedepankan proses pemilihan yang Luber-Jurdil.

“Sesuai dengan isi deklarasi yang sudah diucapkan, para Cakades harus tetap menjaga proses Pilkades yang aman dan damai, serta menolak keras berita hoax, politik uang, dan perjudian”.Ujarnya.

Selain itu, kata Bupati, setiap keputusan harus dihargai, apapun hasilnya nanti, baik tidak terpilih maupun terpilih, serta tetap mendukung calon yang terpilih untuk memajukan desa.

 

Baca Juga :  Bupati akan Izinkan Rizieq Shihab Gelar Kegiatan Keagamaan di Sumedang, Ini Syaratnya

 

“Meski masih menghadapi masa pandemi Covid-19, diharapkan para Cakades tetap semangat menjaga optimismenya, serta menjadi contoh kepada masyarakat agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkampanye”. Tambah Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh 68 calon Kepala Desa. Para Cakades mengucapkan Deklarasi Damai yang dibacakan oleh perwakilan Cakades. Selanjutnya Deklarasi Damai ini ditandatangani oleh perwakilan 3 Cakades, disaksikan langsung oleh Bupati Sumedang, Wakapolres Sumedang dan Kepala DPMD Kab. Sumedang.

 

 

Sumber : https://inisumedang.com/