Demiz Kukuhkan 56 Paskibraka

by -84 views

Demiz Kukuhkan 56 PaskibrakaWakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengukuhkan 56 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/8/2017). Nantinya, Paskibraka tersebut akan bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Paskibraka yang dilantik tersebut berasal dari 27 kabupaten dan kota di Jabar yang lolos seleksi pada 16 – 19 Mei 2017.

“Dari 108 calon peserta paskibraka dari 27 kabupaten dan kota di Jabar, sebanyak 56 lolos seleksi. Sementara 2 di antaranya mewakili Jabar di tingkat nasional,” Kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Usai Pengukuhan Paskibraka, di Gedung Sate Bandung, Senin (14/8/2017).

Puluhan anggota paskibraka yang terdiri dari 27 putra dan 29 putri ini sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 2 – 17 Agustus 2017 nanti. Para Paskibraka dilatih langsung oleh aparat TNI dan Polri di Lapangan Gasibu Bandung.

Demiz sapaan akrabnya, mengatakan selama pemusatan latihan, para anggota paskibraka tentunya sudah dibekali teknis baris berbari hingga fisik. Sehingga, sambung dia, diyakini anggota paskibraka bisa melaksakan tugas sebaik-baiknya.

“Saya yakin mereka bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Karena mereka sudah dibekali berbagai macam materi dari para instruktur,” kata Demiz.

Ia menyebut paskibraka merupakan sebuah kehormatan, bagaimana tidak, dari jutaan pelajar di Jawa Barat, terpilih 56 Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam acara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

“Tugas berat menanti pada puncak acara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari upacara pengibaran bendera hingga penurunan bendera gelar. Ini merupakan proses yang sangat penting dalam kegiatan upacara kemerdekaan,” jelas dia.
Ia pun berharap, para paskibraka mampu mengaplikasikan apa yang telah didapat selama pemusatan latihan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Ini adalah bagian dari perjuangan, kalian putra putri terbaik lolos seleksi. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” pungkas Demiz