Depan Gerbang Kampus Unpad Tak Berizin, 13 Bangunan PKL Dibongkar

by -84 views

Jatinangorku.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang membongkar paksa 13 kios pedagang kaki lima (PKL) yang ada di depan gerbang lama Kampus Unpad Jatinangor, Kamis (16/10).

Pasalnya, sejumlah bangunan itu tidak memiliki ijin, ditambah dengan adanya pengaduan dari pihak Unpad yang akan membuat perpustakaan di sekitar lokasi itu.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kab. Sumedang, Bambang Rianto melalui Kasi Trantib Kab Sumedang, Yayat Ruhiyat mengatakan, di sebelah timur lokasi bangunan PKL itu akan dibangun Bale Pabupon atau perpustakaan.

“Rencananya Unpad akan membangun Bale Pabupon atau kantor semacam perpustakaan, namun karena terhalang oleh PKL, pihak Unpad pun meminta bantuan kami untuk menertibkannya,” kata Yayat kepada wartawan di lokasi pembongkaran.

Ia menambahkan, pihaknya sudah bermusyawarah degan sejumlah unsur, baik dari Unpad, Muspika Kec Jatinangor, Pol PP, dan para pemilik bangunan.

“Rencana awal setelah memberikan surat teguran sebanyak 3 kali, pembongkaran akan dilakukan pada 15 Oktober 2014, namun kami masih memberikan toleransi sehingga hari ini baru dibongkar. Selain itu, kemarin masih terkendala juga dengan adanya sambungan listrik PLN sehingga harus menunggu di putus dulu,” terangnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/